jenis-jenis sepeda gunung | Mountain Bike


MTB-Downhill [Mountain Bikes downhill] adalah Sepeda gunung yang dirancang untuk jalur-jalur berbukit menuruni jalan yang terjal. Bersuspensi tinggi lebih dari jenis lainnya seperti sepeda gunung (Mountain Bike). Sepeda Downhill Ini cenderung menjadi lebih berat (lebih dari 40 pon atau sekitar 18 kg), tetapi dibuat seringan mungkin sehingga cocok untuk balap. Karena dirancang dan dibangun untuk cepat dalam menuruni bukit, downhill sangat sulit digunakan untuk mendaki karena dirancang untuk menuruni sebuah bukit sehingga sangat berat apabila digunakan untuk menaiki bukit. Karena memiliki kecepatan yang tinggi MTB tersebut sering dilengkapi dengan rem cakram hidrolik untuk membantu berhenti selama kecepatan tinggi, Pengguna sepeda ini harus hati-hati dalam kondisi licin dan harus sering mengganti kampas rem (hik..hik kebayang sepeda gunung pake rem jadul - sekarang jamannya cakram bro).

specialized epic FSR evo 2011 - malleast.com
MTB-competitive xc [Mountain Bikes competitive xc] - merupakan salah satu sepeda gunung [mountain bike] yang dirancang untuk kompetisi dengan desain ringan yang dapat digunakan untuk melakukan aksi yang sangat exstrim dalam kecepatan tinggi, competitive xc memiliki shock while depan dan belakang bersuspensi ringan. cocok untuk medan offroad dan terjal.




trek session 88 FR-courtesy by bikeradar.com
freeride-MTB | sepeda gunung yang relatif ringan, bersuspensi lentur yang menjadi ciri khas mtb, sepeda ini mirip downhill karena merupakan perpaduan antara downhill dan cross country, salah satu model freeride-trek session 88 FR [gambar] memiliki ujung link rocker dan chainstays yang diperpanjang sehingga semakin progresif dalam melakukan manuver dan dapat memantulkan atau meminimalkan kelebihan beban dengan bagian belakang yang semakin halus, karena modifikasi tersebut

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Google Translator